• 1

    Description slide 1

  • 2

    Description slide 2

  • 3

    Description slide 3

  • 4

    Description slide 4

  • 5

    Description slide 5

  • 6

    Description slide 6

  • 7

    Description slide 7

  • 8

    Description slide 8

dan masih banyak lagi hal yang telah diterapkan guna memberikan info kepada masyarakat luas tentang perpustakaan bahwa apa saja yang telah dipersiapkan perpustakaan dalam menyambut masyarakat yang haus akan ilmu.

Perpustakaan provinsi jambi tidak hanya menyediakan buku sejarah, literatur - literatur yang di ajarkan di sekolah maupun di universitas maupun bahan skripsi yang sedang mereka cari, tetapi juga menyediakan bacaan umum seperti novel – novel, buku masak, buku keindahan dunia, dan masih banyak lainnya yang menunjang bagi mereka yang ingin refreshing diperpustakaan.

H. Syamsurizal, SE.,M.Si (Kadis DPAD Prov. Jambi) mengatakan bahwa, “ Perpustakaan ialah tempat pelayanan publik yang memang diperuntukan bagi khalayak ramai maka seyogyanya harus memberikan kenyamanan bagi pemustaka dan membantu mereka dalam mencari ilmu pengetahuan”, oleh sebab itu berdasarkan instruksi tersebut pembenahan pelayanan yang ramah dan bersahabat kepada masyarakat, berbagai terobosan – terobosan yang dilakukan perpustakaan Provinsi Jambi tidak hanya menyediakan buku berupa fisik saja tetapi juga berupa Perpustakaan digital sehingga mempermudah masyarakat dalam mencari literatur dan menambah wawasan mereka serta memberikan tempat yang nyaman bagi mereka yang ingin membaca di Perpustakaan Provinsi Jambi.

Hal lain daripada itu peningkatan mutu perpustakaan juga terus dilakukan, hal ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP,. MA dan wakil gubernur Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum yakni menuju Jambi Tuntas 2021, serta hal lain yang mendukung kenyamanan masyarakat untuk berkunjung dimana perpustakaan provinsi jambi juga terus berupaya untuk mendorong semangat masyarakat agar dapat menumbuhkan kembali minat baca di Provinsi Jambi khususnya yang saat ini, karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dalam membaca buku tersebut. Saat ini Perpustakaan Provinsi Jambi masih memfokuskan terlebih dahulu kepada kawula muda untuk menumbuhkan kembali minat baca yang belakangan ini semakin menurun karena kemajuan teknologi yang semakin berkembang.

H. Syamsurizal, SE.,M.Si juga menambahkan “membaca buku jangan hanya terpaku pada saat mereka mendapatkan tugas dari sekolah atau kampus tempat mereka yang menempa ilmu semata, jika bisa mereka membaca buku seperti mereka membutuhkan makanan dalam kehidupan sehari – hari yakni dengan membaca minimal 10 menit setiap harinya dan mereka bisa merasakan sendiri keuntungan dari membaca buku tersebut khususnya dalam menambah wawasan dan mencerdaskan diri”, imbuhnya.

Dengan semangat memajukan minat baca tersebut terbukti pengunjung Perpustakaan Provinsi jambi terus meningkat dari hari ke hari yang membuktikan terobosan – terobosan yang dibuat perpustakaan berjalan dengan baik yang bisa dilihat langsung saat ini, namun hal tersebut tidak membuat H. Syamsurizal, SE.,M.Si berpuas diri karena beliau merasa masih banyak yang harus dilakukan agar masyarakat paham bahwa pentingnya membaca buku bagi kehidupan dalam mencerdaskan diri, sehingga H. Syamsurizal, SE.,M.Si beserta jajarannya terus berupaya meningkatkan minat baca dan mutu layanan yang se-maksimal mungkin.

 

Jalan Rd. Poerboyo Kolopaking No.65 Telanaipura, Jambi
Telp. & Fax (0741) 61310
website: www.dpadprovjambi.com